Home > Uncategorized > Lomba Menulis Kisah Nyata

Lomba Menulis Kisah Nyata

Lomba Menulis Kisah Nyata Merapi 2010 – Banyak Cerita Yang Belum Terungkap – Yogya (KR) – Sambutan masyarakat terhadap Lomba Menulis Kisah Nyata Merapi 2010 yang diselenggarakan Bank Indonesia-SKH Kedaulatan Rakyat cukup menggembi-rakan. Sebagian calon peserta menanyakan caranya menulis kisah nyata. Sebagian lagi memiliki banyak sekali pengalaman yang dialaminya sehingga justru bingung mana kisah yang akan dituiis.

“Ada ibu-ibu yang ingin bercerita bagaimana dia menyelamatkan bayinya. Ada juga relawan yang ingin menulis bagaimana susahnya membujuk masyarakat untuk mengungsi,” kata Wakil Ketua Panitia Diza Windra, menceritakan antusiasnya masyarakat yang ingin ikut Lomba Menulis Kisah Nyata Merapi 2010, Senin (3/1) di Secretariat Panitia, Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat. Diza mengungkapkan menulis kisah nyata relatif lebih mudah dibandingkan menulis kisah fiksi atau khayal, karena kisah nyata adalah kisah yang benar-benar dialami. Dalam hal ini adalah kisah seputar erupsi Merapi 2010.

Lomba Menulis Kisah Nyata Merapi 2010 mengusung tema ‘Antara Kenyataau dan Ketabahan’ terbagi tiga kategori yaitu kategori pelajar. Kategori kedua untuk masyarakat umum dan kategori ketiga untuk pamong praja, pamong desa, relawan, pegawai negeri sipil termasuk anggota TNI maupun polisi.

Syarat mengikuti lomba antara lain, karya adalah kisah nyata yang dialami sendiri oleh peserta, bukan cerita fiksi, khayal atau rekaan. Peserta wajib melampirkan pemyataan bahwa karya yang dikumpulkan benar-benar kisah nyata dan benar-benar terjadi. – Kedaulatan Rakyat 4 Januari 2011

Tags: karya kisah nyata Lomba Menulis nyata

contoh karya nyata (36),contoh penulisan karya nyata (14),Membuat karya teks dengan judul antara penjajahan dan kejaliman/ (2),buatlah karya tulis dengan judul antara penjajahan dan kejaliman (1)

Comments are closed.